Minggu, 04 Mei 2014

8 Pantangan Ibu Hamil Jaman Sekarang

Para ibu hamil biasanya dibanjiri daftar larangan boleh dan tidak boleh dari semua orang, khususnya anggota keluarga. Beberapa diantaranya sudah mengetahui bahwa mereka harus menjauhi keju lunak, daging beku dan minum terlalu banyak alkohol. Namun, daftar larangan yang sebenarnya masih panjang. Zaman telah berubah, apa yang baik di masa lalu belum tentu baik untuk saat ini. Demikian juga semua yang terdapat di seputar kehamilan. Berikut adalah hal-hal yang sebaiknya tidak dilakukan ibu hamil :



1. Pijat pada trimester pertama

Pemijatan memang baik untuk ibu hamil. Namun sebaiknya Anda menunggu hingga sesudah trimester pertama. Ketahui dengan baik tentang cara dan tempat kerja si terapis pemijatan. Spa umumnya tidak melakukan pemijatan pra persalinan untuk mencegah segala kemungkinan. Pilihlah pemijat khusus untuk ibu hamil yang bersertifikat, atau berpengalaman.

2. Suntikan Botox

Sebenarnya tidak ada fakta yang jelas tentang apakah Botox berpengaruh untuk ibu hamil. Data dan riset tentang hal ini pun sangat terbatas. Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) menyarankan untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli bedah plastik jika Anda sedang hamil atau berencana untuk hamil sebelum melakukan injeksi Botox. Belum diketahui apakah Botox atau kosmetik Botox membahayakan bayi Anda.

- See more at: http://id.theasianparent.com/9-hal-yang-sebaiknya-tidak-dilakukan-ibu-hamil-modern/#sthash.CjGwSrlw.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar