Kamis, 22 Mei 2014

Sarapan penuh protein bikin makan siang jadi terkontrol

Merdeka.com - Sebuah penelitian baru seperti dilansir dari indiatimes.com menemukan bahwa menu sarapan yang kaya protein akan meningkatkan nafsu makan Anda dengan baik serta mampu mengontrol kadar glukosa dalam darah.

Lebih lanjut penelitian ini membandingkan hasil penelitian di antara orang yang mengonsumsi menu sarapan dengan menu umum yang kurang protein dan orang yang mengonsumsi menu sarapan dengan menu penuh protein seperti telur, daging, dan susu. Hasilnya, mereka dapat mengontrol rasa lapar dan lebih mudah mengontrol asupan kalori saat makan siang.

"Protein adalah salah satu nutrisi yang penting untuk tubuh. Dan sebagai konsumen, Anda harus tahu tentang berapa banyak konsumsi protein yang Anda butuhkan sehingga Anda akan mendapatkan manfaat protein yang maksimal seperti contohnya dapat mengontrol rasa lapar," kata Dr Kristin Harris, seorang ahli nutrisi dari Hillshire Brands.

Dian pun menyarankan agar alih-alih mengonsumsi menu sarapan seperti roti atau nasi, cobalah untuk mengonsumsi daging, telur, ataupun kacang-kacangan sebagai menu sarapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar